Bantuan Combine Harvester TANIKAYA Untuk Kabupaten Merauke, Papua

Posted on

Bantuan Alat Pertanian Sebaiknya Tidak Dikelola Perorangan

Bantuan-Combine-Harvester-TANIKAYA-Untuk-Kabupaten-Merauke,-Papua

Metro Merauke – Bantuan alat pertanian baik harvester combine (mesin pemotong padi), traktor maupun hand traktor kepada petani di Kampung Waninggap Mirap, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua diharapkan tidak dikelola perorangan.

Dalam beberapa tahun terakhir, ketika ada bantuan alat, pengelolaannya dilakukan perorangan. Akibatnya ada kecemburuan, bahkan permusuhan diantara para petani. Padahal, alat pertanian itu merupakan bantuan pemerintah.

Hal itu dikatakan Kepala Kampung Waninggap Mirap, Sayitno dalam sambutannya ketika pertemuan dengan anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah Jumat (12/5).

“Saya berharap, kedepan bantuan alat pertanian, pemanfaatannya harus dalam bentuk kelompok. Ini agar tidak menimbulkan kecemburuan diantara masyarakat,” ujarnya.

Katanya, kini beberapa harvester combine di kampung itu rusak. Tidak dapat lagi dioperasikan untuk memotong padi petani, ketika musim panen tiba.

“Tersisa satu unit harvester combine. Ini merupakan bantuan  Pak Sulaeman. Namun, belum bisa melayani semua petani di sini ketika musim panen padi. Ini karena luas lahan yang dibuka terus mengalami peningkatan setiap tahun,” katanya.

Pihaknya berharap, Legislator RI dari daerah pemilihan Papua, Sulaeman Hamza dapat memberikan bantuan tambahan harvester combine, agar petani bisa memanfaatkannya ketika musim panen. (LKF/Arjuna)

Sumber : https://metromerauke.com/2017/05/12/bantuan-alat-pertanian-sebaiknya-tidak-dikelola-perorangan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *