Pertemuan Koordinasi Penanganan Pascapanen Tanaman Pangan 2015

Posted on

gowa-webgowa-web-3 gowa-web-2gowa-web-4

     Tepat di bulan Februari lalu, telah diadakannya sebuah pertemuan yang menyangkut untuk kemajuan bidang pertanian khususnya tanaman pangan. Pertemuan ini adalah pertemuan koordinasi penanganan pascapanen tanaman pangan. Pertemuan ini diadakan pada tanggal 25 – 27 Februari 2015 yang bertempat di Balai Besar Pelatihan Pertanian ( BBPP ) Batang Kaluku, Kabupaten Gowa, Sulsel. Pertemuan ini diadakan oleh DIREKTORAT PASCAPANEN TANAMAN PANGAN, DIREKTORAT JENDERAL TANAMAN PANGAN, dan KEMENTERIAN PERTANIAN.

    Pertemuan ini membahas tentang pengelolaan bantuan sarana pascapanen tanaman pangan di tahun 2015 dengan tujuan untuk mewujudkan pondasi sistem pertanian – bioindustri yang kokoh, tercapainya daya saing pertanian terpadu, berbasis sumber daya alam berkelanjutan, sumber daya insani yang berkualitas dan berkemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi bioindustri untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani.

    Maksud diadakannya pertemuan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan produksi pertanian yang telah berhasil dilakukan pemerintah, namun belum diikuti dengan penanganan pascapanen dengan baik karena penanganan pascapanen secara tidak tepat dapat menimbulkan susut hasil dan susut mutu. Untuk itu diperlukan pemilihan inovasi teknologi yang tepat dan sesuai dengan spesifik lokasi.

    Pertemuan ini dihadiri dari berbagai instansi – instansi pertanian khususnya dari dinas – dinas pertanian baik dari tingkat Provinsi maupun Kabupaten. Kami dari PT TANIKAYA MULTI SARANA sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di sektor mesin – mesin pertanian turut hadir sebagai partisipasi kami untuk kemajuan dan kemakmuran pertanian Indonesia khususnya di sarana pascapanen tanaman pangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *